Perangkat Keras Komputer,Perangkat Keras Komputer Dan Fungsinya,Macam Macam Perangkat Keras Komputer

Perangkat Keras KomputerBandar Online Terpercaya

Kelebihan Dan Kekurangan Internet Explorer

Kelebihan Dan Kekurangan Internet Explorer ~ Hampir semua pengguna komputer barangkali pernah menggunakan browser lawas Internet Explorer. Walaupun tidak sepopuler Google Chrome dan Mozilla Firefox, namun IE tetap saja brower yang sebenarnya tidak kalah handal.

Internet Explorer atau biasa disebut IE merupakan aplikasi untuk membuka halaman internet. Di kembangkan oleh raksasa software dunia, Microsoft, Internet Explerer dipasang secara default di semua jenis sistim operasi Microsoft Windows.

Kelebihan Dan Kekurangan Internet Explorer

Banyak pengguna komputer memilih menggunakan IE saat menginstal browser lain. Sebagian mengatakan bahwa browser ini lebih praktis dan sebagian mengatakan hal yang sebaliknya.

Untuk lebih lanjut pada artikel kali ini akan kita bahas apa saja kekurangan Internet Explorer. Namun tahukah kamu sejarah IE atau Internet Explorer? Ia merupakan aplikasi peramban gratis dari microsoft dan terus dikembangkan hingga saat ini.

Hingga memasuki tahun 2016, IE terbaru telah memasuki versi Internet Explorer 11. Kamu bisa menemukannya di windows 7, Windows 8 atau Windows 10 terbaru.

Untuk lebih mengetahui kelebihan dan kekurangan Internet explorer, ikuti terus tulisan ini.

Kelebihan Internet Explorer

1# Efisiensi memori

Kelebihan dari IE adalah ia tidak menggunakan memori yang terlalu besar. Sehingga aplikasi lain tidak terganggu dengan keberadaannya, sebab tidak memperlambat sistem operasi aplikasi lainnya.

2# Tidak perlu instalasi

Internet Explorer tidak membutuhkan proses instalasi karena ini sudah menjadi program bawaan Windows sendiri. Jadi saat komputer anda telah di instal Windows, Internet Explorer secara default sudah ada disana dan siap digunakan untuk berselancar di Internet.

3# Tampilan menarik

Tampilannya cukup elegan terutama pada versi terbaru. Dibandingkan dengan versi sebelumnya yang terlihat lebih monoton.

4# Sistem operasi

Sistem operasi pada internet explorer dinilai cukup simple dan mudah. Sehingga ia cocok digunakan untuk para pemula yang baru mempelajari internet.

5# Kualitas cukup baik

Kualitas dari hasil pencarian cukup baik. Hal ini bisa terlihat dari kejelasan gambar yang ditampilkan.

Kekurangan Internet explorer

1# Internet Explorer dinilai kurang responsif

Respon yang dihasilkan ketika akan membuka aplikasi untuk memunculkan tab baru akan terasa berat sehingga bisa dibilang kurang responsif.

2# Menu navigasi sedikit membingungkan

Tampilan menunya terlalu banyak dan membingungkan. Sehingga tidak terlihat praktis dan fleksibel seperti pada brower pesaingnya Google Chrome.

3# Kemampuan membaca script

Kemampuan Internet explorer dalam membaca script memang kurang baik. Di beberapa situs, ia terkadang tidak mampu membaca script seperti CSS.

Kelebihan dan kekurangan internet explorer dibanding browser lainnya.

Jika dibandingkan dengan browser lain apakah Internet explorer lebih unggul ataukah lebih tertinggal? Simak beberapa penjelasan berikut.

– Add-ons

Internet Explorer juga menyediakan fitur add-ons, namun jumlahnya tidak sebanyak browser lain seperti Mozilla ataupun Chrome.

– Kecepatan

Sebenarnya kecepatan Internet Explorer bisa ditingkatkan yaitu dengan memasang google chrome frame. Dengan begitu, ia akan lebih responsif terhadap pencarian. Namun mengutip dari berbagai situs review dunia, Internet Explorer masih kalah cepat dibanding Google Chrome atau Safari.

– Modifikasi

Ada hal yang bisa dimodofikasi dari Internet explorer yaitu keberadaan menu/command bar. Banyak yang menilai bahwa IE memiliki terlalu banyak menu sehingga menyulitkan pengguna.

Hal ini masih bisa dimodifokasi sesuai keinginan pengguna sehingga menu tersebut bisa lebih fleksibel dan efisien.

Internet explorer memang telah menemani para pengguna komputer diseluruh dunia dalam jangka waktu yang cukup lama. Meskipun ia merupakan aplikasi bawaan dari windows, namun bukan berarti fitur yang ditawarkan tidak mumpuni.

Buktinya, Microsoft terus mengembangkannya sampai pada versi 11. Bukan tidak mungkin Microsoft terus mengembangkannya agar tidak kalah dengan browser yang paling populer saat ini seperti Google Chrome, Mozilla, atau Safari.

Kita memiliki persepsi dan kebutuhan yang berbeda-beda. Sehingga jika dirasa Internet explorer lebih memberikan manfaat yang sesuai kebutuhan, maka tidak ada salahnya untuk melanjutkan penggunaannya.

Itulah beberapa Kelebihan Dan Kekurangan Internet Explorer yang penting untuk kita ketahui. Semoga bermanfaat untuk anda.

Simak juga: Kelebihan Dan Kekurangan Linux OS

Share this -->

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *