Perangkat Keras Komputer,Perangkat Keras Komputer Dan Fungsinya,Macam Macam Perangkat Keras Komputer

Perangkat Keras KomputerBandar Online Terpercaya

Memindahkan Hardisk Ke Komputer Lain

Memindahkan Hardisk Ke Komputer Lain – Masih membahas artikel hardisk, setelah di postingan sebelumnya kita sudah mengulas bagaimana cara partisi hardisk windows 7 mudah dan cepat, dan penyebab hardisk komputer tidak terbaca.

Memindahkan hardisk dari satu komputer ke komputer lain terkadang harus kita lakukan. Ini sering terjadi khususnya jika komputer mengalami kerusakan baik pada motherboard ataupun perangkat keras komputer lainnya.

Memindahkan hardisk sering di lakukan bukan saja karena komputer bermasalah, untuk melakukan cloning hardisk tak jarang kita harus mencabut hardisk untuk di pindahkan ke komputer lain agar proses cloning lebih cepat.

Baik, langsung ke judul artikel, berikut cara memindahkan hardisk ke komputer lain dengan mudah.

Sebelum memindahkan hardisk, sebaiknya setting telebih dahulu IDE ATA/ATAPI Controller pada  Standard Dual Channel PCI IDE Controller. Dan pada System Device pastikan menggunakan PCI bus, PCI standard host CPU bridge, dan PCI standard ISA bridge

Memindahkan Hardisk Ke Komputer Lain

Gambar: Setting  IDE ATA/ATAPI Controller

Untuk melakukannya, pergi ke All Programs, klik kanan Computer, Properties, klik Device Manager, dan cari IDE ATA/ATAPI Controller.

Umumnya pada komputer pc, memindahkan hardisk sangatlah mudah dan jarang menemui masalah. Pertama, matikan komputer yang akan anda ambil hardisknya, kemudian bukan cpu dan lepaskan kabel-kabel yang konek dengna hardisk, baik itu kabel power hardisk ataupun kabel data.

Memindahkan Hardisk Ke Komputer Lain

Gambar: Ilustrasi memasang kabel data hardisk

Kemudian pada komputer yang akan di pasang hardisk yang telah anda cabut, silahkan matikan komputer, buka cashing cpu, keluarkan hardisk yang sedang terpasang dan masukkan hardisk yang baru saja anda cabut, jangan lupa untuk mencolokkan kabel power dan kabel data dengan benar.

Baik, demikan artikel memindahkan hardisk ke komputer lain, semoga bermanfaat dan dapat membantu anda. Jangan lupa banu share ke sosmed ya. 🙂

Share this -->

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *